Cara menginstall Driver Printer Canon IP2770 tanpa harus terkoneksi dengan printer

Printer IP2770 adalah salah satu tipe dari Canon Pixma yang sangat laku di pasaran dan sangat mudah penggunaanya. Printer ini menyediakan layanan mencetak yang sangat cepat dengan kualitas cetakan yang berkualitas tinggi sehingga banyak diminati. Terlepas dari semua kelebihan tersebut ada satu masalah yang kadang membuat kita sebagai pemula merasa kesulitan untuk dapat memanfaatkan printer jenis ini adalah kesulitan dalam menginstal driver agar nantinya bisa dipakai secara maksimal, di mana harus terhubung dengan printer itu sendiri. Namun, hal tersebut tidak perlu dikhawatirkan karena sudah ada cara untuk menginstall Driver printer canon IP2770 tanpa harus terkoneksi dengan printernya.
Berikut langkah-langkahnya:
  1. Langkah pertama yang harus kita lakukan adalah membuka folder driver dari printer IP2770 kemudian pilih folder Win, Driver, DrvSetup lalu jalankan file installer bernama Setup sehingga akan muncul pop up dan diikuti kotak dialog berikut ini. Pilih Maju (N).
    Gambar 2. Jendela Selamat Datang
  2. Langkah selanjutnya adalah menyetujui perjanjian lisensi pengguna akhir dengan menekan Ya (Y) menandakan kita setuju atau menerima pernyataan tersebut. Lihat gambar berikut!
    Gambar 3. Jendela Persetujuan Lisensi
  3.  Selanjutnya akan muncul jendela instalasi seperti pada gambar berikut ini.
    Gambar 4. Jendela proses instalasi
  4.  Beberapa menit kemudian langkah di atas akan diakhiri dengan munculnya jendela berikut ini. Silahkan centang pada pilihan Pilih port pencetak (S) maka akan aktif pilihan Pilihan Manual (M).
    Gambar 5. Jendela instalasi selesai
  5. Pilih port COM1 sebagai  port yang akan kita gunakan untuk terhubung dengan computer lalu klik OK.
    Gambar 6. Jendela pemilihan port
  6. Jika sudah selesai maka di  bawah pilihan Pilih port pencetak (S) akan muncul port yang baru kita pilih dalam hal ini port COM1. Selanjutnya klik selesa untuk menyelesaikan instalasi dan printer IP2770 siap digunakan.
    Gambar 7. Jendela instalasi dan pemilihan port selesai

Sekian, semoga bermanfaat...

===========
Oleh:
ariesrutung95

2 komentar

Terima kasih gan sharingnya . work di windows 10 punya ane . btw ane juga punya tips dan trik nya juga

Reply

Sama-sama Gan. Sebenarnya sih alternatifnya memang banyak Gan, tergantung yang kitab kuasai saja.

Reply

Post a Comment

Jangan lupa tinggalkan komentar.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA