Blingking 13 kali pada printer Canon IP2770 ketika hendak mencetak

Printer mempunyai segudang masalah yang kadang tidak pernah bisa kita ketahui mengapa hal itu terjadi. Printer canon IP2770 misalnya. Pinter canon jenis ini ketika mengalami masalah, biasanya akan memberikan sinyal eror melalui lampu indikator power dan resume. Dari lampu indikator yang menampilkan tanda error tersebut kita bisa mengetahui jenis kerusakan printer.

Printer canon IP2770 mempunyai salah satu masalah yakni lampu power (hijau) dan resume (orange) menyala secara bergantian sebanyak 13 kali. Masalah ini umumnya terjadi setelah printer melakukan pengisian ulang tinta, baik pada cartridge, maupun pada tabung infusnya. Lazimnya, ketika hendak melakukan pencetakan atau print test page, printer akan blingking. Lampu power dan resume akan menyala secara bergantian sebanyak 13. Masalah ini cukup membuat para pemilik printer atau bahkan seorang teknisi menjai kewalahan, sebab tidak mengerti apa yang harus dilakukan.

Dari masalah tersebut, artikel ini hadir memberikan solusi mudah bagi yang mengalami masalah yang sama. Langkah yang harus dilakukan adalah menekan tombol resume sampai lampu power berkedip. Jika masih muncul eror yang sama lakukan ulang langkah di atas. Jangan lupa, pastikan printer dalam keadaan hidup. jika sudah selesai printer  akan mengeksekusi printah terakhir yang kila lakukan yaitu mencetak.

Sampai di sini, printer canon IP2770 anda sudah dapar beroperasi kembali. Selamat bekerja.


Author:
ariesrutung


Post a Comment

Jangan lupa tinggalkan komentar.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA