Mengakses Mesin Fingerprint SPC (Expert & Super Series) Tanpa Administrator

Bagaimana jika mesin sidik jari (fingerprint) yang Anda operasikan mengalami eror, atau adminnya pindah, sakit, atau ID card-nya hilang, dan alasan-alasan lain yang mengakibatkan mesin sidik jari tersebut tidak dapat diakses? Berikut beberapa langkah yang dapat membantu Anda untuk mengatasi masalah lupa password pada mesin sidik jari. Kok bahasanya lupa password ya? terserah Anda mau membahasakannya seperti apa, yang jelas tutorial ini berusaha agar Anda bisa mengakses mesin tanpa harus menggunakan jari admin atau ID card yang Anda daftar sebagai admin. Tutorial ini tidak mengajari Anda berbuat tidak baik yah, semisal, Anda bukan admin yang berhak untuk oprek-oprek mesin sidik jari, tetapi Anda melakukannya.

Note: Tested on SPC Expert series anda Super series.
  1. Pertama, tekan tombol menu pada mesin fingerprint sehingga muncul tulisan konfirmasi (biasanya Manager?) pada pojok atas layar mesin fingerprint.
  2. Kedua, tekan angka 24406083 pada mesin lalu tekan tombol OK. Delapan digit angka tersebut merupakan username.
  3. Terakhir, pada kolom password yang muncul, tekan angka 87654312. Akhiri dengan menekan tombol OK.
  4. Seharusnya, mesin fingerprint Anda masuk ke list menu jika langkah di atas dilakukan dengan benar.
Untuk tidak terkunci kembali, segeralah untuk membuat akun admin setelah Anda berhasil masuk pada mesin fingerprint. Jika tidak demikian, Anda akan terkunci kembali dan Anda harus melakukan ulang ketiga langkah di atas.

Sampai di sini Anda sudah berhasil mengakses kembali mesin sidik jari Anda. Semoga artikel ini membantu. Selamat mencoba!


==========
Oleh:
ariesrutung95

Post a Comment

Jangan lupa tinggalkan komentar. Kritiklah sesuka Anda!

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA