Mencetak laporan absensi pada mesin fingerprint SPC expert series (SPC 70) #3

Pada tutorial sebelumnya kita sudah sampai pada tahap pengaturan shift. Pada pertemuan kali ini, kita akan membahas bagaimana cara mengambil laporan hasil rekaman mesin fingerprint SPC expert series (SPC-70). Menu yang dipakai pada aplikasi Times Attendance System (TAS) diantaranya, Download, Analisys, dan Attendace Detail Report. Berikut langkah-langkah yang perlu dilakukan.

  1. Klik menu download, Download Record atau Download All Record. Perbedaan fungsi kedua opsi ini yakni terletak pada durasi pengambilan data. Pada pilihan Download Record, semua data yang terekam di dalam mesin fingerprint akan ditampilkan tanpa terkecuali. Sedangkan pada pilihan Download All Record, user atau admin bisa menentukan rentang waktu atau durasi pengambilan data yang akan menjadi laporan bulanan. Misalnya, yang hendak diambil hanya dari tanggal 1 sampai tanggal 10, maka opsi yang dipilih adalah Download All Record. Lama dan tidaknya proses pengunduhan data rekaman tergantung pada banyak dan tidaknya pegawai dan kehadiraanya. 
    Download_laporan
  2. Jika langkah pertama sudah dilakukan, selanjutnya masuk ke menu Analisys, Select Staff, Click here select department, pilih nama perusahan. Setelah user muncul, klik kanan salah satu user dan pilih select all, dan OK. Selanjutnya tentukan durasi pengambilan data pada kolom Begin date dan End date. Jika sudah, klik Analisys untuk memulai menganalisis. Sama halnya dengan langkah pertama, lama dan tidaknya langkah analysis ini tergantung pada banyaknya data laporan yang diambil.
    Analasis
  3. Langkah terakhir adalah masuk ke menu Attendace Detail Report, select staff, click here select department, pilih departemen, klik kanan pada salah satu nama user dan pilih select all, tentukan tanggal pengambilan data pada kolom begin dan end date. Jika sudah selesai, klik pada preview untuk melihat laporan kehadiran pegawai atau karyawan. Jika ingin langsung mencetak laporannya, klik pada opsi print. Atau jika ingin dilihat dalam bentuk file excel, klik pada excel sampai terbuka sebuah dokumen excel.
    Detail_laporan_kehadiran
  4. Sampai pada langkah di atas, kita sudah berhasil mengambil laporan bulanan kehadiran pegawai atau karyawan pada mesin SPC fingerprint expert series.


Selamat mencoba, semoga berhasil. Jangan lupa berkomentar jika masih ada yang kurang dipahami.

==========
Author:
ariesrutung95

2 komentar

saya ada masalah di laporan saya peranah pasang di pc atau laptop lain normal tapi ada beberapa laptop yang pada saat ambil laporan ada pesa no record kadang no employ , dan wak tu anilis itu failid apa ya penyebabnya ? terimakasih

Reply

1. Pastikan selama proses sidik jari, keluar pesan terimah kasih (suara).
2. Setelah data didownload, lakukan analisis dan jangan lupa memilih staf atau apartemen.
3. Beberapa kali saya coba di windows10, kadang kalau mau ubah jadwal tidak berhasil. Solusinya, gunakan pc yang bersistem operasi di bawah windows10, ex. windows 7 atau 8.
4. Jika masalah di atas terjadi pada windows10, saya sarankan ganti dengan versi di bawahnya.

Reply

Post a Comment

Jangan lupa tinggalkan komentar. Kritiklah sesuka Anda!

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA