Membayar SPP via Mandiri Online

Mandiri Online adalah layanan mobile banking baru bagi nasabah Bank Mandiri. Layanan ini menggantikan Mandiri Internet Banking dan Mandiri Mobile.  Fasilitas ini memungkinkan pengguna kartu kredit Mandiri melakukan berbagai aktivitas melalui ponsel pintar atau laptop. Salah satu fasilitas yan familiar adalah metode pembayaran, diantaranya pembayaran uang sekolah (pendidikan), internet, TV kabel, asuransi, tiket, uang sekolah, dan lain-lain. Mandiri Online hadir dalam 2 bentuk layanan yang dapat dipilih oleh nasabah. Yakni, Mandiri Online Web dan Mandiri Online App. Perbedaan keduanya diantaranya: a. Mandiri Online Web diakses melalui web browser, sedangkan Mandiri Online App diakses melalui aplikasi smartphone. b. Otentikasi Mandiri Online Web menggunakan Otentikasi via Token atau Otentikasi via Aplikasi, sedangkan otentikasi Mandiri Online App menggunakan MPIN (Mobile PIN). c. beberapa fitur hanya tersedia di Mandiri Online Web dan Mandiri Online App.

Pada kesempatan ini kita hendak mengulas poin yang pertama yakni membayar uang sekolah/kuliah (SPP). Berikut ini dapat Anda simak beberapa langkah yang perlu dilakukan.
  1. Pertama, buka atau kunjungi laman Website Mandiri Online dan login menggunakan user ID dan password yang sudah didaftar pada kantor cabang Bank Mandiri. Di bawah ini adalah tampilan jendela home atau jendela utama situs laman Mandiri Online.
  2. Setelah masuk pada tampilan awal aplikasi mandiri online, silakan pilih menu bayar. Anda akan diarahkan pada jendela pembayaran. Lihat gambar di bawah ini.
  3. Klik pada menu Pembayaran sehingga terbuka sub-submenu pembayaran. Karena kita hendak membayar SPP, klik pada submenu Pendidikan. Akan terbuka window seperti di bawah ini. 
  4. Pada pilihan Penyedia Jasa silakan pilih nama universitas Anda. Anda dapat mengetikan keywordnya pada kolom pencarian. Sebagai contoh, dalam tutorial ini saya memilih Universitas Negeri Papua. Scroll untuk mencari nama universitas yang dibutuhkan. Jika sudah, klik tombol LANJUT.
  5. Selanjutnya, pada popup Pilih Nama Pembayaran, isikan Nomor Induk Mahasiswa Anda. Jika sudah selesai, klik tombol TAMBAH SEBAGAI NOMOR BARU. Lihat Gambar!
  6. Konfirmasi nama pembayaran yang Anda lakukan dengan mengisi kolom Nama Pembayaran. Ini sifatnya opsional, Anda boleh dan/atau tidak mengisinya. Lihat gambar berikut ini.
  7. Selanjutnya, Anda akan kembali ke menu utama pembayaran. Klik LANJUT untuk melanjutnkan. Lihat gambar!
  8. Langkah selanjutnya, silakan konfirmasi transaksi yang Anda lakukan dengan menekan tombol KONFIRMASI seperti pada gambar di bawah ini.
  9. Setelah Anda menekan tombol konfirmasi, akan muncul pesan seperti pada gambar di bawah ini. Untuk melanjutkan, silakan buka aplikasi Mandiri Online di androidmu dan cek pemberitahuan pada menu TRANSAKSI TERTUNDA. Lakukan konfirmasi untuk menyelesaikan proses pembayaran SPP.
  10. Sampai pada langkah ini, Anda sudah berhasil membayar uang pendidikan Anda. Silakan didownload dan/atau dicetak bukti tranfernya untuk diproses lebih lanjut.

Selamat mencoba, semoga berhasil.

Referensi:
https://www.halomoney.co.id/blog/layanan-mandiri-online


==========
Author:
ariesrutung95

Post a Comment

Jangan lupa tinggalkan komentar. Kritiklah sesuka Anda!

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA