Cara Gampang Memasang Driver Wireless LAN | Tanpa DriverPack | Anak Pantai

Cara Gampang Memasang Driver Wireless LAN | Tanpa DriverPack

Selamat berjumpa kembali teman-teman. Jika Anda membaca artikel ini artinya kita memiliki masalah yang sama. Bedanya, barangkali Anda baru mengalaminya sekarang, sementara saya sudah lebih dahulu dan bisa memberikan bantuan kepada Anda melalui artikel ini.

Sesuai dengan judul di atas, artikel ini akan membahas mengenai driver wireless LAN laptop tidak dapat diintal atau tidak ditemukan. Bagaimana cara paling mudah yang dapat diterapkan jika mengalami masalah seperti ini. Lazimnya, ketika dilakukan pengecekan pada device manager, kita akan menemukan list driver yang bertanda seru dan berwarna kuning. Tanda seru menandakan bahwa driver dari perangkat yang belum berhasil dipasang. Lihat gambar di bawah ini.
Prasayarat untuk mengatasi masalah seperti di atas dapat dilakukan menggunakan langkah-langkah di bawah ini.
  1. Kita membutuhkan sebuah aplikasi, yaitu 3DP_Net. 3DP Net adalah perangkat lunak yang berguna untuk membuat koneksi intenet. Aplikasi ini dirancang untuk menemukan secara otomatis problem mengenai driver wireless LAN yang tidak dapat diinstal. Akan tetapi, aplikasi ini dapat berjalan dengan sempurna menggunakan koneksi internet.
  2. Koneksi intenet. Jika laptop Anda saat ini adalah laptop yang bermasalah dengan driver wireess LAN-nya, Anda dapat menggunakan kabel LAN dari modem/AP ke laptop. Solusi lain yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan tethering.  Apa itu tethering? Secara lebih gampang, tethering merupaka cara menghubungkan perangkat Android dengan laptop via kabel USB charger. Dengan perkataan lain, tethering berkaitan teknik membagikan jaringan telepon dengan perangkat lainnya melalui USB.
Jika kedua prasyarat tersebut sudah Anda penuhi, selanjutnya kita masuk ke lagkah-langkah kerja di bawah ini.


  1. Instal aplikasi 3DP Net yang telah diunduh dan jalankan sehingga seperti tampilan di bawah ini.
  2. Aplikasi ini akan secara otomatis membaca atau mendeteksi masalah kartu jaringan kita. Lihat kotak merah di atas! Klik pada nama driver yang muncul sehingga akan diarahkan pada tampilan berikut ini.
  3. Pada wizard Device Driver Installation, klik next untuk melanjutkan. Tunggu hingga proses instalasi selesai.
  4. Driver berhasil dipasang. Lihat gambar di bawah ini! Klik finih untuk melanjutkan.
  5. Lakukan pengecekan pada device manager untuk memastikan driver telah terinstal dengan baik. Jika sudah seperti gambar di bawah ini, maka Anda telah berhasil memasang driver yang Anda cari-cari.


Selamat mencoba, semoga bermanfaat.


==========
Author:
ariesrutung95

Post a Comment

Jangan lupa tinggalkan komentar. Kritiklah sesuka Anda!

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA