Mengenal Starter Template Bootstrap | Anak Pantai

Mengenal Starter Template Bootstrap

Artikel ini hanya akan menjelaskan cara menggunakan Bootsrap versi dalam jaringan. Oleh karena itu, pastikan bahwa Anda terhubung dengan jaringan. Materi yang akan kita bahas adalah tentang menggunakan starter template Boostrap. Sebelum uraiannya panjang-lebar, bagi Anda yang belum tahu Boostrap dapat melihatnya DI SINI.

Secara singkat, starter template merupakan template dasar yang disediakan oleh Bootstrap yang khusus  digunakan secara online. Sebetulnnya, kita dapat mengubahnya menjadi offline. Oleh karena janji kita di awal, kita tidak akan menyentuh wilayah itu.

Apa saja isi dari Starter Template Bootstrap?

Di dalam fail starter template, Anda dapat menemukan beberapa link yang diarahkan ke server Boostrap, yaitu link yang berisi fail .css dan .js. Lagi-lagi, fail ini dikases secara online. Anda tidak disarankan untuk menghapus link yang ada karena akan berpengaruh pada hasil desain Anda nantinya, kecuali jika Anda memasang Bootstrap secara offline. Anda hanya disarankan untuk menambahkan fail .css atau .js tambahan.

Di bawah ini dapat Anda lihat fail starter template Bootstrap.



Starter template di atas menggunakan fail .css dan .js yang terhubung langsung ke server Bootstrap. Anda dapat melihat source fail .css dan .js dengan mengopi link yang terseedia dan mencarinya di search engine.

Jika ditelusuri, di bawah ini adalah salah satu contoh isi link .js yang disediakan oleh Bootstrap.


Lalu, apa yang harus dilakukan selanjutnya?

Sekarang, mulailah berkreasi menggunakan seluruh fitur yang disediakan oleh Bootstrap. Seluruh fitur tersebut dapat digunakan secara free. Selain itu, Anda juga dimungkinkan untuk mengubah tampilan fitur yang Anda gunakan sesuai keinginan Anda. Hal ini dapat dilakukan dengan menambahkan custome CSS. Boostrap sangat direkomendasikan untuk mendesain UI sebuah aplikasi karena tampilannya responsif. Selain responsif, Boostrap juga memiliki segudang fitur yang menarik.

Demikian pengenalan starter template Bootstrap, selamat mencoba.

==========
Author:
ariesrutung95

Referensi:

Post a Comment

Jangan lupa tinggalkan komentar. Kritiklah sesuka Anda!

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA